Kematian

10:00 AM

Apa sih kematian ? pasti kita akan jawab hilangnya nyawa seseorang. Yup, kira-kira itu sih artinya, bagi kebanyakan orang kematian itu akhir dari kehidupan seseorang tapi guru ngaji aku bilang kalo kematian itu awal dari semuanya setelah kehidupan dunia berakhir.
Bener banget tuh soalnya masih ada kehidupan setelah seseorang dinyatakan meninggal, yaitu kehidupan alam kubur sampe akhirnya kita dihidupkan kembali di akhirat nanti setelah itu kita ditempatkan di surga atau neraka sesuai amal perbuatan kita di dunia. *yaelah roh anak kecil juga tau itu semua*
Iya iya aku tau pasti anak kecil pun tau semua tentang itu, tapi aku cuma mau ngingetin diri sendiri aja tentang kematian.

Well, rahasia umur seseorang cuma Allah yang tau. Kita gak akan tau kapan kita mati, entah itu beberapa tahun kedepan, entah bulan depan, entah seminggu lagi, beberapa hari lagi atau bisa saja besok kita telah tiada, itu sebabnya kita harus ingat akan kematian walaupun setiap do'a yang kita panjatkan selalu terselip 'panjangkan umur hamba Ya Allah'.
Aku selalu bersyukur karna keluarga besar ku masih lengkap walaupun dari buyut sampai terdahulunya udah gak ada. Sering aku mendengar cerita teman-teman yang kehilangan orang-orang terdekatnya, aku memang belum pernah mengalami tapi kalo aku ada di posisi seseorang yg kehilangan org terdekatnya mungkin aku gak akan sanggup setegar mereka, sedih karna perasaan kehilangan itu sudah pasti dirasakan.
Aku selalu manjatin doa 'kelak aku sukses nanti orang tua dan keluarga besar ku masih lengkap', supaya aku bisa membahagiakan mereka. Tapi aku percaya Allah sudah mengatur semuanya.
Satu lagi yang sering aku pikirin 'kelak aku nikah dan punya anak nanti apa org tua ku masih akan mendampingi ?', Ya Allah kabulkan lagi do'a ku ini.

Cerita diatas mungkin tentang keluarga, lalu bagaimana bila kematian itu menghampiri aku ?
Ya Allah aku masih banyak dosa, aku memang belum pantas masuk surga Mu tapi aku pun gak sanggup masuk neraka Mu.
Ya Allah aku belum melaksanakan semua perintah Mu. Kelak kematian menimpaku mungkin aku belum siap tapi kalau memang itu takdirku aku akan menerimanya, dan keluargaku pun harus ikhlas menerimanya.

Do'a ku hari ini : 'Ya Allah berikanlah umur panjang yang barokah kepada ku, keluarga dan keluarga besarku. Dan semoga kami semua slalu ada dalam Lindungan Mu'. Amin.

You Might Also Like

0 komentar absurd

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger
Jangan jadi fast reader!