Tipe Mahasiswa di kelas Berdasarkan Tempat Duduk

8:19 AM

Ini sebenernya hasil pengamatan saya sendiri, hanya dugaan sementara. (tsah kyk bikin laporan kimia analitik aja ya pake pengamatan dan dugaan sementara).
Jadi kemarin pas lagi ada kelas saya iseng-iseng liatin anak-anak disekitar karna berhubung saya duduk kursi belakang. let's kidot!

Jajaran Pertama
Biasanya orang-orang yg duduk di jajaran ini semuanya memperhatikan apa yg dosen jelaskan. Tujuan nya duduk dijajaran ini selain pengen lebih fokus dan ngerti apa yg dosen jelasin juga untuk menghindari pertanyaan dosen, karna dosen lebih sering bertanya pada orang yg duduk di jajaran belakang, juga satu lagi alasannya yaitu karna terpaksa, yah karna dia telat masuk kelas dan kursi di jajaran belakang udah penuh jadi dia terpaksa duduk paling depan. 
Ada quote yg isinya gini 'Tempat Duduk Menentukan Prestasi' memang benar tapi terkadang quote itu salah karna pernah saya nanya sama temen yg tiap kelas dia duduk paling depan, saya nanya 'tadi kamu ngerti gak apa yg dosen jelasin ?' 'em gimana yah, enggak hehe'.

Jajaran Kedua dan Ketiga
Jajaran ini paling banyak disenangi mahasiswa yg orangnya biasa-biasa aja, jenius enggak pemales juga enggak. Yang duduk di jajaran ini tipe nya bervariasi, ada yg mendengarkan apa yg dosen jelaskan di depan, ada juga yg malah ngerumpi bahkan tidur. Pernah saya denger sekelompok temen yg duduk di jajaran ini dan sepanjang matkul mereka malah ngobrol, dari mulai ngomongin kancut sendiri sampe kancut orang, ngomongin diri sendiri sampe artis idola. Terus ada juga yg ngomongin bisnis dan macem-macem lah. Tapi yg paling kampret adalah org yg tidur.
Jajaran Keempat dan Kelima
Jajaran ini biasa dibilang jajaran paling akhir karna memang hanya segitu jajarannya. Tipe orang yg duduk di jajaran ini kebanyakannya tidak memperhatikan dosen sama sekali, yah yg mereka lakukan adalah tidur, ngobrol ngobrol dan mengobrol, dan juga kebanyakan tipe org yg duduk di jajaran ini adalah laki-laki. Kiamat memang semakin dekat, soalnya dunia sudah terbalik, biasanya yg banyak omong dulu adalah cewek tapi sekarang malah cowok. Saya teradang sua kesel sendiri, karna memang ketika yg lain serius memperhatikan apa yg dosen jelaskan yg paling belakang malah ribut gak karuan. Tingkat keseriusan sangat berbanding lurus dengan tingkat kebisingan kelas, yah semakin yg lain serius mendengarkan semakin bising juga keadaan kelas.
Begitulah kira-kira hasil pengamatan saya selama di kelas.
Kalau ada yg ngalamin hal yg sama bisa komen di comment box ya :)

You Might Also Like

2 komentar absurd

  1. yap gue berada di jajaran keempat dan kelima
    apalagi kalo dosennya ceramah mulu dijamin guenya molor dibelakang wkkkk

    BalasHapus
  2. kombinasi yg tepat antara tempat duduk dgn dosen yg begitu untuk tidur.

    BalasHapus

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger
Jangan jadi fast reader!