Semester 6 : Haruskah Lebih Serius ?

7:01 PM

Awal Tahun di kampus saya itu biasanya lagi uas terus libur semester, nah hari ini itu masih libur sampe akhir februari, gila kan *terkadang kampus saya emang baik banget kalau ngasih libur*. Kemarin baru aja beres perwalian dan krs online, ngisi krs berarti tandanya kita udah siap untuk lanjut ke semester berikutnya.

Tiap krs-an saya gak pernah mikir keras sama mata kuliah yang bakal dihadapi di semester berikutnya bisa dibilang cuek dan take it slow beybeh... karna merasa 'yaudah lah jalanin aja'.
Kali ini saya krs-an semester 6, apa ? semester 6, apa ? semester 6 *muka masih datar*, apa ??? hah semester 6 *mulai kaget tapi muka biasa aja*. Krs-an kali ini beda, saya lebih mikir keras dan kepikiran terus tentang mata kuliah yang bakalan diambil, iya gak biasanya karna di kampus saya di semester 6 itu ada yang namanya sidang sarjana muda(ssm), bakalan bisa ditempuh dengan nyelesain KTI sebelum nanti di semester 7 ada Tugas Akhir 1 dan semester 8 Tugas Akhir 2. Widiiihhh...
Sidang sarjana muda ini cuma satu sks men, bayangin satu sks tapi ngaruh banget buat ke depan nya.
Syarat buat ikut ssm ini ada minimal ipk nya, alhamdulilah sih ipk saya semester ini aman untuk ikut ssm tapi itu gak bisa dibilang aman dibanding ipk pas awal masuk dengan kata lain ipk saya turun, keadaan agak parah pas nilai semester kemarin keluar dan bikin ipk turun lagi *ipk dadah dadah* 

Salah satu penyebabnya mungkin semenjak saya masuk semester 4 malah ngerasa salah jurusan karna saat itu lebih seneng ngerjain tugas keorganisasian yang berhubungan sama desain. Gak nyesel juga sih soalnya jurusan ini pilihan saya sendiri tanpa paksaan orang tua, tapi saya jadi lebih suka depan laptop ngerjain tugas yang berhubungan dengan organisasi dan desain ketimbang ngerjain tugas kuliah.

Kalau ditanya semester 6 haruskah lebih serius ? jawabannya maaf sayang kita harus beres kuliah dulu baru bisa lebih serius, bukan bukan tentang keseriusan yang itu. Harus! saya harus lebih serius untuk semester 6 ini, seriusan semangat berangkat kuliah, seriusan dengerin kuliah, seriusan deh gak akan bolos kalau ngantuk paling tidur di kelas. Intinya saya harus menjalani lebih serius demi masa depan :)

You Might Also Like

0 komentar absurd

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger
Jangan jadi fast reader!