In Love With Gili Laba

7:26 PM

"Wow kereeeeen! Saya harus kesini di tahun 2015" begitulah yang saya ungkapkan ketika sedang membaca salah satu travel blog dan terkagum-kagum akan perjalanan yang ia lakukan. Pertama kali saya melakukan sebuah perjalanan adalah tahun 2014 lalu bersama seorang teman saya yayang yang biasa dipanggil apoy ke dieng dan jogjakarta. Dari pengalaman pertama tersebut, melakukan sebuah perjalanan membuat saya ketagihan seperti mengkonsumsi zat aditif yang membuat si pecandu nya ketagihan, ditambah lagi saya teracuni oleh cerita perjalanan para traveler di blog nya seperti blog pergi dulu, dua ransel, wira nurmansyah, ariev rahman, kadek arini, dll.

Di tahun 2015 saya ingin sekali melakukan lebih banyak perjalanan di tanah tercinta Indonesia karna keindahan alamnya yang tak pernah ada habisnya untuk dinikmati, keragaman suku dan budaya serta keramahan masyarakatnya. Setelah membaca blog yang membuat saya kagum akan keindahan tempat yang penulis tersebut kunjungi maka tahun ini salah satu tempat yang ingin sekali saya kunjungi adalah

GILI LABA, FLORES NTT


Gili laba adalah sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang berada disekitar Taman Nasional Pulau Komodo, terdapat sebuah bukit yang ketika kita berada di puncak nya akan terlihat pemandangan pulau-pulau disekitar nya termasuk pulau komodo. Hanya kamu, tak ada seorang pun penduduk yang tinggal di pulau ini membuat saya akan bebas melakukan apapun. Saat sampai di tempat ini saya akan melakukan sujud syukur karna salah satu perjalanan impian saya berhasil di tahun 2015, berteriak sekencang-kencangnya sampai merasa bebas tak memiliki beban, lompat-lompat guling-guling kesana kemari sepuasnya, menikmati pantai nya dan tak lupa untuk mengabadikan foto keindahan alam gili laba dan beberapa foto narsis.

Tapi sebelum ke Gili Laba rencana perjalanan saya akan dimulai dengan mengunjungi teman saat kuliah tapi lebih tepatnya kakak tingkat yang tinggal di Maumere Flores. Melepas kangen dengan Bang Jefri dan Teh Astri karna sudah tidak bertemu hampir satu tahun, kemudian saya akan mengajak mereka untuk menjadi guide selama di Flores.

DANAU KELIMUTU
Setelah bertemu kedua kawan lama, saya akan mengajak mereka untuk pergi ke Danau Kelimutu. Danau tiga warna ini dapat berubah warna seiring waktu.
 
SAILING TRIP
Usai dari danau Kelimutu saya akan mengajak mereka ke Labuan Bajo, memesan kapal untuk sailing trip ke Pulau Komodo, Pantai Pink dan Gili Laba. Kami akan sama-sama mengunjungi ketiga tempat tersebut dan melakukan aktivitas diatas air selama beberapa hari dengan berakhir di keindahan Gili Laba.

Ah bahagia rasanya kalau rencana perjalanan saya ini terlaksana, semoga ini bukan hanya rencana tanpa realisasi, sebab kapan lagi saya bisa menikmati indahnya Indonesia kalau bukan sekarang.

Hak cipta foto milik kadek arini

You Might Also Like

5 komentar absurd

  1. Semoga impiannya tercapai yah kak :)
    Flores emang eksotis dan harus ditelusuri keindahannya :)

    kunjungan balik yuk : http://t.co/O6AnM3nuRW

    salam kenal :)

    BalasHapus
  2. Baru mampir udah suka sama tulisannya :)

    BalasHapus

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger
Jangan jadi fast reader!