A girl with many dreams

11:28 PM

source

Untuk mewujudkan sebuah mimpi cara terbaiknya adalah dengan usaha dan doa. Tapi kita gak pernah tau berapa kadar dari masing-masing elemen itu yang menjadi faktor penentu terwujudnya mimpi kita, yang terus kita kerjakan adalah lakukan itu sebanyak-banyak nya.

Banyak mimpi yang saya tulis dalam dream list  seiring bertambah nya usia dan keinginan untuk terus bermanfaat bagi orang di sekitar mimpi itu terus tumbuh, saya coba wujudkan satu persatu, ada yang gagal dan berhasil.

Ketika satu mimpi yang coba saya wujudkan ternyata berujung gagal saya selalu mencoba mengingat betapa bodoh nya saya menyia-nyia kan waktu yang ada dengan usaha yang gak sepantasnya disebut keras. Terkadang hanya mengandalkan doa, betapa payah nya saya. Saking banyak nya mimpi yang gagal terwujud sampai saya paham kalo usaha saya masih kurang dan mencoba menampar diri dengan hal itu tapi tetap saja untuk beberapa mimpi yang lain usaha saya gak keras.

Saya pun coba menganalisis mengapa usaha saya gak pernah keras sementara pada kasus yang lain mimpi saya berhasil terwujud. Saya sadar apa yg membedakan saya dengan orang sukses di luar sana adalah kemalasan yang ada pada diri. Mereka tidak pernah metolerir kemalasan!


Betapa banyak waktu tersita untuk hal-hal yg membuat saya gagal mewujudkan mimpi hingga akhirnya tamparan keras untuk kesekian kalinya menghantam saya. Tapi apalah arti sebuah kerja keras mewujudkan mimpi jika tak ada kegagalan dan usaha untuk bangkit dari keterpurukan ? 

Percayalah Allah punya rahasia lain di balik kegagalan seseorang tinggal bagaimana ia mau bangkit dan berusaha kembali.



See u on top guys,

karoh.

You Might Also Like

2 komentar absurd

  1. setuju sih, yg namanya doa itu harus diperbanyak. toh, kita nggak tau juga, doa mana yg dikabulkan oleh Allah. klo bleh saran sih, bntu org lain juga perlu sih. mungkin, doa dia itu yg malah dikabulkan.

    dream list gue juga masih banyak yg blom tercapai, tapi tetep yakin, klo gue bisa ngeraih itu smua. bnyakin usahanya. menganalisisnya sih boleh'' aja, tapi yah lebih baik lgsg dikerjain dan dibenahin apa yg kurang. gue sama sih, kyaknya dikit'' menganalisis, kerjaainnya msih kurang. heuheuhe

    semangat!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kekuatan doa memang maha dahsyat untuk beberapa mimpi gua yg berhasil atau memang seimbang juga sama usaha nya karna mungkin sebenernya gua gak tau aja.
      Thank u bro saran sama semangat nya, semangat juga untuk wujudkan mimpi2 nya:)

      Hapus

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger
Jangan jadi fast reader!