Kebahagiaan setelah rasa sakit

10:48 PM


Bulan mei jadi awal rangkaian ujian apoteker, dimulai dengan sidang hasil pkpa. Menguji hasil pkpa selama empat bulan dari januari sampai april, ada tiga bidang yang diuji sesuai bidang yg dipilih selama pkpa. Karna bidang pilihan saya adalah industri jadi bidang yg akan diuji yaitu pbf, industri dan apotek.

Fokus saya untuk sidang waktu itu cuma satu, itu kamu. Eh gak gini gak gini.
Semua bidang saya coba review tapi untuk industri saya merasa gak dapet apa-apa, jadi aku kudu piye ? Untungnya saya gak sendiri, ada tiga teman yang mengalami hal sama. Jadi apa yang kita lakukan ? Insta story. Enggak, gak gini juga. Kita belajar bareng, review sama kepala produksi nya dan salah satu dosen. Hasilnya ? Positif, Astagfirullah gak gini lagi. Hasilnya TETEP BINGUNG. Huft


Saya stress semalaman mikirin besok sidang gimana. Gak mau pasrah karna saya gak mau ngulang. Daripada stress saya pun memilih untuk tidur. Besok nya masalah selesai. Ya gak lah. Besoknya saya hadapi sebisa mungkin, kebetulan waktu itu hari jumat dan saya cuma berharap berkah di hari yang Agung.

before sidang
Giliran saya masuk, lumayan was-was. Pertama pbf, blablabla beres Alhamdulillah. Kedua industri, saya mulai hati-hati dalam menjawab blablabla Alhamdulillah beres. Ketiga apotek, penguji nya nanya tugas khusus blablabla Alhamdulillah beres. Gils, semuanya mengalir begitu aja, meskipun saya hati-hati dalam menjawab tapi ternyata saya dilancarkan.

after sidang

Ternyata Allah memudahkan semua setelah tiga bulan sebelumnya saya merasa sakit hati dan mengalami beberapa musibah. Jadi, sesakit hati apapun dan seberat apapun musibah yang kita alami jawabannya gak perlu dendam tapi terima saja dan yakin Allah akan memberikan kebahagian setelahnya.


Saya Eka Rohaniah,

Salam.

You Might Also Like

0 komentar absurd

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger