Trip to Pangandaran and Batu Karas part 1

5:22 PM

Ini cerita saya liburan ke pantai pangandaran dan batu karas bulan november lalu.
Awalnya ahmad temen kampus saya ngirim broadcast yang isinya liburan ke pangandaran cuma 200rb, tiba-tiba mata saya langsung berbinar seketika denger kata liburan.
Dan singkat cerita jadilah saya pergi ke pangandaran, waktu itu sebenernya saya ikut ke acara komunitas nya ahmad yaitu komunitas bismania bandung.
Ternyata yang ikut ahmad, tomy, oki, dede, desy dan saya.

Perjalanan dengan bis dimulai sekitar jam 8 dari leuwi panjang. Bersama rombongan pecinta bis ini saya dan teman-teman menikmati perjalanan. Karna saya belum pernah ke pantai tersebut sekali pun jadi saya pikir waktu tempuh nya cukup 2 jam, dan ternyata butuh waktu sekitar 7 jam menuju lokasi.
Sekitar jam 3an kita sampai di penginapan milik dinas pariwisata setempat, tempatnya persis di depan pantai barat pangandaran. kondisi penginapannya dibuat kayak kamar kosan klo buat perorang tapi kalo buat keluarga kita boleh milih tempat semacam buffalo.

Selesai simpen barang dan ganti baju saya dan teman-teman pergi ke pantai yg ada di depan penginapan. Ternyata desy gak bawa celana pendek jadilah kita beli dulu celana pantai. udah kayak beli kacang aja.
ceritanya ke pantai sore-sore buat nikmatin sunset, karna belum muncul-muncul kita nungguinnya sambil main air dan foto-foto.
coba liat di bawah, si tomy kayak anak yang baru nemu pantai.

baru kenal pasir

Ceritanya lagi jadi pengendali air(perhatikan gambar)




ceritanya siluet
ah no komen

udah ditungguin lama eh ternyata sunsetnya gak muncul disitu, jadilah kita cuma diem-diem aja, dasar jomblo.
pas kita lagi menikmati sore ternyata ada nelayan yang lagi nebar jala nya di tengah laut, gak lama nelayan yang lain berdatangan buat narik jala itu dari pinggir pantai.
Kegiatan itu jadi pemandangan yang asik buat ditonton terutama buat turis yang baru berkunjung ke pantai pangandaran.
Sekitar 20 menit akhirnya jala berhasil dibawa ke pinggir pantai. Ikan-ikan yang berhasil dijaring langsung dikumpulin buat dijual besoknya.
Banyak masyarakat sekitar dan turis lokal yang rame lihat aksi para nelayan menjaring ikan tsb termasuk kita karna tempatnya tepat di depan kita.

aktifitas nelayan pantai pangandaran

kerja kerja mari kita kerja

gampang banget yah ngumpulin masa




hasil tangkapan


tolong aku! lepaskan dari jaring buatan manusia ini

Udah puas liatin aksi nelayan setempat kita pulang ke penginapan buat mandi dan makan.
Beres makan bareng di gazebo kita langsung menikmati dangdut, karna saya takut gak bisa nahan buat joget akhirnya pulang ke penginapan buat tidur.

You Might Also Like

0 komentar absurd

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger
Jangan jadi fast reader!