Menikmati Sejuknya Taman Foto Bandung

3:58 PM



Setelah sukses warga Bandung memenangkan pak Ridwan Kamil sebagai walikota pada 2013 lalu, ide-ide kreatif pa ridwan kamil terus muncul salah satunya memperindah arsitektur taman-taman di kota Bandung. Ada beberapa taman yang sudah diubah pa walikota menjadi taman yang asik buat dikunjungi untuk sekedar bersantai dari penatnya rutinitas. Belakangan ini ada tiga taman yang lagi in di masyarakat kota Bandung, yaitu Taman Foto, Taman Jomblo, dan Taman Pustaka Bunga. Fyi, Taman Jomblo resmi dibuka Sabtu, 4 Januari lalu, taman jomblo didedikasikan untuk para jomblo yang populasinya banyak di Bandung, daripada galau mending maen ke taman jomblo siapa tau ketemu sesama jomblo-kenalan-gak jomblo lagi hehe, kata pa ridwan kamil.

http://fotografius.files.wordpress.com/2014/01/img_8171.jpg
taman jomblo
search : google
Weekend awal minggu di tahun baru lalu saya habiskan untuk berkunjung ke taman foto bandung yang letaknya di jalan cempaka, Bandung. Taman ini awalnya bernama taman cempaka, berada diantara komplek perumahan warga. 

Pergi dari tempat kos lalu saya dan anis menuju ke depan kampus uin bandung untuk naik damri, beruntung saya datang lebih awal karna ternyata banyak yang akan menggunakan sarana transportasi umum kota bandung ini. Sesampainya di Jl. Ahmad Yani depan Stadion Persib kami pun turun dan menyebrang untuk dilanjutkan berjalan kaki menuju Jl. Soka, sempat kebablasan karna ternyata Jl. Soka ada di perempatan saat masuk jalan kemuning, sebenernya tau dimana jalan soka cuma saya gak nyadar kalau harus masuk dulu ke jalan kemuning. Setelah berjalan kaki sekitar dua menit akhirnya kami sampai di taman foto bandung.



Suasananya sejuk walau gak luas tapi cukup asik untuk bersantai, saat kami datang belum terlalu ramai hanya banyak anak-anak kecil bermain. Disini disediakan dua ayunan dan tempat duduk yang gak akan gak kebagian tempat duduk kalau ramai pengunjung. Ada permainan besi anak-anak entahlah itu namanya apa yang berbentuk camera juga huruf ‘C’ besar yang keduanya menjadi simbol taman ini, dipamerkan juga beberapa hasil foto pemenang lomba salah satu event, ada papan bergambar berbentuk kubus besar yang disalah satu sisinya berisi tanda tangan para penggiat fotografi bandung selepas peresmian lalu, dan yang pasti ada fasilitas free wife yang bikin kalian betah. eh free wifi maksudnya.

C for cempaka and camera









Setelah beberapa jam asyik mengabadikan foto, kami pun membeli semangkuk cuanki untuk mengisi perut yang sedari pagi belum diisi. Langit mulai hitam yang artinya akan turun hujan kami pun bergegas untuk pulang.



Tips untuk yang mau ke taman foto, tempatnya asyik dan bisa membuat kita betah berlama-lama disini tapi sayangnya gak ada fasilitas mushala dan toilet.


gimana weekend kalian ?


You Might Also Like

0 komentar absurd

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger
Jangan jadi fast reader!