Awesome Day

11:33 PM


Awal Maret lalu saya membaca twit tentang pendaftaran menjadi relawan atau bahasa kerennya volunteer sebuah acara. Tanpa pikir panjang saya langsung klik dan mendaftar, gak lama pertengahan bulan saya dapat telfon tanpa nama, langsung saya terima padahal biasanya gak pernah terima telfon tanpa nama :p, ternyata
seseorang disana saat itu ingin memberikan kabar baik untuk saya. Dia bilang "Selamat kamu terdaftar sebagai relawan acara Peringatan Hari Ulang Tahun Konperensi Asia Afrika" seketika mata langsung loncat tapi saya ambil lagi. Fyi, saya punya impian jadi volunteer sebuah acara besar dan Alhamdulilah melalui acara ini impian saya tercapai :)

Seminggu kemudian kami diharuskan untuk kumpul di ruang utama gedung merdeka jam 09.00, saya dateng kepagian maklum jarak kosan-gedung merdeka jauh. Gak lama gerbang dibuka dan masuk ke ruang utama.  Ini adalah pertemuan pertama semua volunteer, saat itu saya datang sendiri dan gak ada yang kenal kebanyakan yang hadir wajah-wajah mahasiswa dan mereka ada yang saling kenal tapi salah satu harapan saya dari acara ini adalah nambah temen jadi ya beraniin diri buat kenalan. 
Saat itu acaranya tentang pengenalan acara dan pemutaran film sejarah konperensi asia afrika(KAA), KAA menghasilkan semangat perdamaian benua asia dan afrika untuk menghapuskan penjajahan warna kulit yang terjadi saat itu. 
Indonesia baru merdeka 10 tahun tapi Presiden Soekarno sudah bisa menyatukan masyarakat asia dan afrika dalam suatu konferensi besar, kaa tahun 1955 yang dilaksanakan di kota Bandung dalam Ruang Utama Gedung Merdeka, tepat kursi yang kami duduki saat itu adalah kursi yang sama seperti saat kaa berlangsung. Jadi, pertanyaan nya siapa yang duduk sebelum saya waktu konperensi dulu (?)
*fyi, penulisan konperensi adalah benar adanya karna itu yang tercatat dalam akta pendirian museum

Usai mendengarkan sekilas sejarah KAA kami pun diperkenalkan pada masing-masing manager official divisi lalu kami berkumpul sesuai divisi, dan saya masuk dalam divisi parade yang dilaksanakan pada hari Jumat, 18 April. Satu persatu kami memperkenalkan diri, ada sekitar 14 orang yang masuk dalam divisi tersebut dan hanya saya yang berasal dari STFB. Setelah itu, penjelasan tentang acara dan pembagian masing-masing kelompok dan partner, saya kebagian handle kelompok paskibraka kota bandung bareng Ka Naomi dari UPI. Pertemuan pertama beres kami dapat makan lalu pulang.

Dua minggu kemudian kami pun berkumpul kembali. Pertemuan kali ini nonton film lagi, foto untuk id card lalu penjelasan tentang persiapan acara karna ternyata ada perubahan waktu yang semula dijadwalkan hari jumat namun berkaitan dengan libur keagamaan jadi berubah hari kamis. Pertemuan kedua beres kami dapat makan lalu pulang.

Pertemuan ketiga dilaksanakan seminggu setelah nya, kali ini kami berkumpul bersama para pengisi acara pada opening ceremony, menjelaskan tentang acara dan persiapan yang harus dilakukan oleh mereka. Koordinator Paskibraka kali itu Kang Dievna, pertama ketemu agak serem tapi tenyata lucu juga orang nya. Setelah selesai urusan dengan kang dievna saya dan ka naomi pun dapet makan lagi lalu pulang :D

Bersambung...

You Might Also Like

8 komentar absurd

  1. wiih keren bisa jadi volunteer, saya juga pengen tapi suka ga ada waktunya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks :D
      itu juga acaranya disela-sela waktu kuliah.

      Hapus
  2. widiii... jadi volunteer, :) enak donk! dapet makan terus... *halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. merdeka deh kalo urusan makan, gak akan kelaparan :D #anakkosansejati

      Hapus
  3. waaah.. keren banget jadi volunteer.. gue selalu pengen jadi volunteer KAA tapi beruhubung gue uda kerja jadi susah ngatur waktu :( kalo mau jadi volunteer berkebun tuh ada di bdg.berkebun vari deh..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks kak :D
      jadi volunteer nya gak keseluruhan acara ko.
      *brb cari*

      Hapus
  4. aakkk... ini sih bener-bener awesome...O_0
    banyak yg pengen ikutan kegiatan ini.... cuma banyak juga yg kalah ama kegiatan pribadi. *nangis pengen*

    BalasHapus
  5. Wah jadi volunteer! kemarin aku udah masuk ke KAA juga sih, tapi gajadi volunteer..

    BalasHapus

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger
Jangan jadi fast reader!