SECONDHAND SERENADE BACK TO INDONESIA

6:42 PM

*muncul dari kubangan emas* *groarrr*
Halo.... sorry this is too lateeeeeeeeeeeee.
Secondhand Serenade Tour Indonesia 2012. Kali ini SS menyapa fans nya di 3 kota yaitu Bandung, Jakarta dan Makassar, juga kabarnya pada bulan Mei mereka akan kembali ke Indonesia dan mengadakan konser di Jogja dan Malang.
Rangkaian konser tersebut dimulai pada 27 April di Bandung dan dilanjutkan pada hari berikutnya di Jakarta dan juga Makassar.
Promoter yang berhasil membawa john balik lagi ke Indonesia saat itu adalah MahanaLive. Bertempat di BCC (Bandung Convention Center) yang berada di Jl. Soekarno Hatta konsernya digelar.
Siapa disini serenaders ? atau yang suka lagunya secondhand serenade deh ? ayo siapa ngaku ?  Sebagai serenaders pastinya bakal nyesel dong kalo gak nonton konsernya dia.

Sekitar bulan Maret kemarin aku mendapat kabar dari twitter nya john yang isinya dia bakal kembali ke Indonesia dan menggelar konser di 3 kota.
Wow the sound was great guys. Kabar tersebut pun mulai menyebar ke semua serenaders dan pastinya mereka sangat antusias sekali untuk konsernya john tahun ini.
Sama seperti serenaders lainnya, aku sangat senang sekali mendengar kabar baik ini, karna sekarang aku sudah tinggal di Bandung dan itu akan memudahkan ku ketika menonton konser nanti, tidak seperti tahun kemarin. Mendengar kabar tersebut aku pun langsung mencari informasi selengkapnya melalui fanbase fb nya john, dan ternyata konser di Bandung akan digelar di BCC, woho tempat tersebut masih satu arah dengan tempat ku tinggal sekarang.
Makin membuat ku semangat saja untuk melihat penampilan john.

Aku langsung mengabarkan konser ss ini di bbm dan twitter, dan tak lupa aku mengajak ocek untuk ikut menonton konsernya. Karena percuma saja bila tempatnya dekat tapi aku hanya menonton konser sendirian, huh gimana coba kalo tiba-tiba diculik ?. 
Tak berapa lama ada seorang teman yang melihat info tentang konser ss yang aku kabarkan melalui bbm. Dia pun ternyata menyukai secondhand, dan berniat untuk menonton konser tsb. Dia adalah restu hehe
Setelah mendapat kabar dia fix untuk ikut nonton, aku pun langsung mencari tau tentang harga tiket dan tiket box nya.
Ternyata harga tix normalnya 220rbu dan harga tix presale 180rbu. Kala itu aku berencana untuk membeli tix presale karna ingat 'carilah yang paling murah dari yang murah' #MentalMahasiswa. Tapi ternyata pembelian tix presale hanya dibuka satu hari dan saat itu aku masih belum pulang ke bandung dan tidak ada yang mengantar ku untuk membeli tix tsb.
(huh gagal deh dapet yang paling murah) Tapi yang penting gak gagal nonton ss hehe.
Tix dengan harga normal dijual sehari setelahnya di beberapa tix box yang ada di bdg juga salah satunya yaitu Heaven Records yang melayani pembelian secara online.
Malam hari setelah tix harga presale ditutup aku pun langsung mengirim email untuk memesan tix. Voucher tix pun diberikan setelah aku resmi mentransfer uang tix nya.
Akhirnya gak sia-sia nabung *salto*.

Sampai kurang lebih nunggu sebulan akhirnya tanggal 27 pun tiba, sore setelah pulang kuliah kita capsuss ke tkp. Sekitar beberapa menit di perjalanan akhirnya kita sampai di tempat. Ternyata keadaan bcc masih sepi hanya ada beberapa orang yang sedang duduk diam menunggu. Setelah menukar voucher kami pun ikut menunggu seperti yang lain, kali aja dapet duren runtuh. Di sebuah ruangan yang ada di belakang kita ternyata sudah menunggu beberapa orang yang akan M&G sama john, aku yakin admin shs_indonesia lagi ada di dalem, mereka teriak teriak entah kenapa padahal john belum ada saat itu atau mungkin simulasi saat john dateng kali yah. 
Aku sebenarnya bukan gak mau ikut M&G tapi setelah aku tau kalo M&G itu bayar lagi dan harganya hampir seharga tix jadi aku putuskan untuk menunggu keajaiban datang. Ternyata Allah masih sayang pada saya saat itu, ketika john masuk ke ruangan M&G dia melambaikan tangan ke fans yang diluar, termasuk aku huehehe. Kabarnya saat john melambaikan tangan ke fans yg di luar ada seorg ibu dan anak yg mungkin fans berat nya john, mereka nangis pas liat john, woho.
OMG! john makin ganteng 'n cute walaupun baru liat dari kaca. Tiba-tiba aku denger anak cewek samping aku merengek pengen ada di dalam dan setelah diliat itu restu, untung dia gak sampe brutal merengek nya. Jujur aja aku juga pengen tapi ya mau gimana lagi uang saya lagi krisis saat itu. 


Suasana diluar saat M&G berlangsung
Jangan nangis ya....

Fans yang gak bisa ikut M&G liat dari luar ruangan berharap john atau personil lainnya melambaikan tangan atau sekedar noleh keluar. Ternyata mereka pun ngeliat keluar dan lambaiin tangan, waktu itu jon sama lucas nyapa fans dari luar, sumpah lucas lucu hehe


he's look so friendly


Loh ko jadi lucas sama jon yg lebih histeris dari kita....


 Sebenernya envy juga liat yg bisa ikut M&G bareng john, soalnya kita bisa ngobrol bareng dia trus dapet ttd juga yg pastinya foto bareng.


Setelah M&G selesaikan tanpa komando semua yg mau nonton bikin barisan di gate padahal open gate nya jam 6an.
setelah jam 6 tiba gerbang pun tak kunjung dibuka dan ternyata setalh menunggu beberapa lama sekitar jam setengah 7an gate pun dibuka, untung saja kita waktu itu dapet barisan paling depan jadi beres diperiksa langsung ngibrit ke dalam depan venue.
Kita dapet tempat dibarisan ketiga jadi gak terlalu jauh dan tepat didepan tengah-tengah backdrop.
Pas lagi nunggu ada ababil disamping saya dan itu bikin kita bertiga cukup risih *iyuh...
Dalame hati saya ngedumel gini 'Ya Allah mengapa engkau ciptakan ababil ini', untung aja dia pindah agak jauh dari kita.


Udah di depan panggung ternyata waktu konsernya pun masih lama, sekitar jam 8an belum mulai, kita agak kesel sih nunggunya sampe2 kita hafal iklan yg terus diputer di dua layar lcd, sempet nyesel juga sih kenapa saya gak jualan tisu disitu karna ternyata pas intermezzo sebelum ss mulai lagu adelle berkali-kali diputer.
Akhirnya MC muncul dan chit chat bentar trus lanjut sama penampilan opening dari Adera.


Adera On Stage !


 Adera bawain sekitar 5 lagu termasuk dua single nya. Sebenernya aku tau adera itu siapa, ya dia artis pendatang baru yg terkenal lewat youtube cuma saya belum terlalu hafal sama lagunya. hehe


Abis adera manggung lalu dilanjutkan dengan MC yg kembali chit chat lalu dia nyuruh penonton buat nyanyi lagu kebangsaan Indonesia dulu sebelum mulai, waw baru kali ini nonton konser kayak mau tanding bola.


Gak berapa lama kita teriak 'we want john' dan taraaaaaa John dan band nya naik panggung dan langsung bawain You and I dan album Hear Me Now. Lagu yang kayaknya menjadi lagu andalan pembuka konser dia soalnya tahun dulu juga dia bawain lagu ini.





 Selesai You and I dia gak lupa nyapa penonton. Bener-bener deh si john ini friendly banget sama fans nya. Trus dia nyanyi Stranger, sebenernya aku gak terlalu hafal jadi ikut asik musiknya aja hehe
Abis itu penonton pada teriak 'Maybe......' pas john metik intronya. Semuanya sing along di lagu ini, paling bisa deh john ini.

Gak lama dari Maybe dia langsung ganti gitar dan nyanyiin Your Call. Huaaaaaa biasanya lagu ini dibawain terakhir tapi sekarang diawal, penonton semakin riuh. Lagu yang saya yakin adalah andalan nya sing along para penonton, termasuk saya juga karna lagu ini emang favorit. 'i was born to tell you i love u' itulah penggalan lirik yg romantis dari lagu your call yang saya suka.

John lepas jaket, he's look so sexy haha, lalu dia nyanyi Vulnerable. Penonton masih semangat, disela-sela konsernya dia menyapa penonton dan dia bilang 'aku cinta kamu'. 
Lagi-lagi john ganti gitar dan berakustik ria dengan lagu Awake, ini salah satu lagu favorit saya juga karna lagi-lagi liriknya huaaaaa
Rupanya penonton makin semangat liat penampilannya john dkk, tak terkecuali saya. Mereka pun langsung nyanyi Reach dan Forever Young sambil main piano. Abis itu lanjut lagu Stay Away, Like a Knife, So Long, Twist In My Story. 
Dia lanjut nyanyi lagu Let Me In, ternyata apa yg terjadi ??? Dia nangis cuy, sumpah dia cowok galau hehe


John dkk pun menghilang dari panggung. Percayalah ini adalah hal yg paling sering dilakukan seorg penyanyi yg sedang konser, mereka sengaja turun panggung padahal kita semua yakin itu belum berakhir, kita semua teriak 'we want john' berkali-kali dan gak lama dia datang bawa gitar dan langsung nyanyi Fix You nya Coldplay, aku yakin lagu ini andalannya dia juga karna emang tiap konser pasti lagu ini dinyanyiin. Semua penonton sing along dan semakin rame saja.

Terus john beralih ke piano dan ini adalah lagu yang kita tunggu-tunggu. Pasti udah pada bisa nebak ? yah lagu fall for you. Seisi ruangan makin riuh dan semangat sing along lagu pamungkas nya john ini.

Abis sing along lagu fall for you, mereka lanjut lagu goodbye dan ternyata batterai camdig saya hampir habis dan karna ketakutan gak ke record lalu saya pindah ke handphone. Mereka lanjut dengan lagu Goodbye dan closing. Di akhir konser john bilang, dia sangat berterima kasih pada Bandung dan para fans nya lalu dia pergi meninggalkan panggung dan benar-benar pergi tapi para penonton gak cepet-cepet beranjak karna masih berharap itu belum berakhir.

Huaaaa konsernya seru banget, cukup sedih karna udahannya cepet bgt dan saya pribadi puas nonton nya. At least penampilan john kala itu keren, penonton keliatan puas banget karna selain nyanyi dia nunjukin sikap friendly banget dengan nyapa penonton dan bermain-main disela-sela istirahat, bener-bener idola deh karna pas manggung dia mau pake bracelet dan sepatu pemberian fans nya. Perfect John.

We are Serenaders always waiting u concert in Indonesia. See You next time.

Serenader.

You Might Also Like

2 komentar absurd

  1. wow ulasan yg oke thu,pasti dpt tempat plg dpn yak?mpe taw john nangis sgala pas "let me in" hehe

    kalo sempat liat blogq juga yak
    mourningelf.blogspot.com thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks :)
      lumayan lah dpt deretan ketiga hehe

      siap !

      Hapus

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger