Khilaf ke Bromo

6:59 PM

Bulan Maret adalah awal dari proses penelitian Tugas Akhir 2, Akhir Maret adalah upload laporan kemajuan pertama penelitian TA 2. Orang lain sibuk labing, bimbingan dan  upload eh saya malah khilaf. Iya, saya melakukan kehilafan yang pertama kali nya selama penelitian. Kekhilafan itu membawa saya menuju Bromo. hehe

Start sore dari Stasiun Bandung menuju Stasiun Gubeg Surabaya pagi hari, malam hari nya lanjut naik elf eksekutif menuju Bromo, beres bromo terus ke Madakaripura, setelah itu ngejar kereta menuju Bandung yang bakalan berangkat jam 19.05 sementara sekitar jam 17.30 masih di luar Surabaya. Trip singkat itu gak saya lakuin sendirian, kala itu saya bersama peserta lainnya yang ikut tour bromo dari jalan2terus.

Selain seneng karena trip pertama di tahun 2015 banyak pengalaman yang saya dapet selama ngetrip. Keindahan bromo nya gak usah ditanya, pastinya pada kepingin kan nikmatin salah satu spot sunrise terindah di Indonesia ?

Kita Calon Teman Sejawat :)

Berikut pengalaman saya selama ngetrip ke bromo.
  • Naik kereta sendirian dengan rute paling jauh pertama kali dalam hidup. Bandung-Surabaya ngabisin waktu kurang lebih 13 jam, bosen karena kerjaan saya main game di hp terus, temen sebangku entah kemana, tidur juga gak nyenyak. Tapi Alhamdulilah sampai dengan selamat di tempat tujuan
  • Pertama kali dalam hidup sarapan sama sate ayam. Haha. Aneh aja yang biasanya sama nasi + telor ceplok atau nasgor atau kupat tahu dan menu sarapan yang ringan lainnya tapi waktu itu sama nasi + sate ayam bumbu kacang. Yang biasanya saya gak terlalu suka sate bumbu kacang tapi waktu itu abis aja. Laper ? IYAAAA.
  • Kedua kalinya ke Surabaya dan cuaca nya selalu panas, kota terpanas kedua setelah purwakarta yang pernah saya kunjungi. Panas nya terik bikin gak kuat.
  • Saya selalu berharap kalau pergi ke suatu tempat bisa ketemu dan kenalan sama orang baru yang profesi nya Apoteker karena saya pengen denger pengalaman orang itu selama hidup jadi apoteker. Dan trip ke bromo ini mempertemukan saya sama Kak Dyah dan Mas Dedy. Awsome! Pasutri ini masuk ke rombongan yang ikut tour bromo bareng saya. Waktu itu saya sampe pagi di Stasiun Sby dan bingung mandi dimana (waktu itu belum tau kalo boleh masuk ke toilet di dalem stasiun walaupun udah keluar) eh Kak Dyah nawarin buat mandi di hotel tempat dia nginep, pergilah saya ke hotel yang dituju dan mandi, setelah ngobrol-ngobrol eh dia dan suami nya ternyata Apoteker. Kemudian kita ngobrol-ngobrol tentang pengalaman mereka jadi apoteker. Ah seneng deh!
  • Nyampe di Pananjakan sekitar jam 03.00 langsung nunggu sunrise. Dan disitu untuk pertama kalinya jari-jari mati rasa karena kedinginan. Brrr padahal udah pake sarung tangan wol.
  • Pertama kalinya ngetrip terus dipaksa-paksa untuk nyobain hal yang saya gak mau. Setelah dari bromo langsung ke air terjun madakaripura, waktu itu saya gak mau ke air terjun utamanya yang paling ujung karena debit air tinggi dan trek nya agak serem tapi karna ka aira maksa-maksa sampe kasih pinjem sandal akhirnya saya mau.