Change Word, Change Your World !

6:04 PM




“visi misi saya apa ya ? belum dirumuskan tapi yang pasti gak ada seorang pemimpin pun yang mau menelatarkan anggota-anggota nya” *muka gugup* *ngomong gagap*

Kalimat itulah yang terbersit dalam benak saya ketika disuruh menjabarkan visi misi dalam pemilihan ketua KOFFI STFB periode 2014-2015 kemarin. Koffi Stfb adalah salah satu ukm yang ada di kampus STFB dalam bidang fotografi, dua tahun sudah saya bersama koffi stfb.  Tempat dimana saya belajar tentang fotografi bertemu teman-teman baru, satu-satu nya ukm yang paling keren pas pertama kali saya datang ke STFB saat mendaftar kuliah.

Senin lalu adalah pemilihan ketua umum baru koffi, jujur saja dalam hati saya punya niatan untuk menjadi ketua tapi saya pikir lagi dan nanya sama diri sendiri ‘apakah saya layak untuk dicalonkan ? Padahal udah lama gak kumpul, paling adik-adik saya yang bakalan jadi kandidatnya” tapi takdir berkata lain ternyata kandidat ketua umum adalah semua anggota tingkat 3.


Putaran pertama saya mendapatkan posisi kedua setelah teman saya atsil dan posisi ketiga ricky. Dari situ saya mulai yakin untuk menjadi ketua, putaran kedua masing-masing kandidat harus memaparkan visi misi nya agar meyakinkan para pemilih. Dari semua kandidat hanya saya yang belum punya visi misi saat itu, dan kalimat diatas lah yang saya ucapkan. 

Saya pasrah tapi yakin mendapatkan posisi pertama, perolehan suara saya dan atsil saling menyusul tapi beberapa menit terakhir saya menyusul dan perolehan suara yang diperoleh adalahsekitar 30an dan atsil sekitar 20an.

Saya masih gak percaya sampai hari ini kalau saya ketua umum koffi, entah angin apa yang membuat mereka seolah terhipnotis oleh kata-kata saya yang akhirnya memilih untuk memenangkan saya, padahal untuk berbicara di hadapan banyak orang saja saya masih tergagap-gagap dan nervous.

Saya baru ingat bahwa saya sekarang adalah apa yang saya tulis dan titipkan untuk dipanjatkan dalam do’a oleh kedua orang tua saat di Mekkah kemarin. Terima Kasih Ya Allah untuk Kebesaran Mu, semoga hamba bisa amanah dalam mewujudkan semu harapan para anggota dan membawa sebuah keluarga ini menjadi lebih baik. Aamiin.

You Might Also Like

0 komentar absurd

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger