TIPS : Merawat baterai laptop

9:16 AM



Kali ini saya akan membagi ilmu yang saya tau mengenai laptop biar bertahan lama, perawatan yang dilakukan dari segi pemakaian baterai laptop.

Kebanyakan orang jika sedang mengisi daya baterai sambil menggunakan laptop atau notebook batreai nya dilepas, ternyata itu salah. Cara tersebut hanya akan memperpanjang umur baterai tapi akan merusak performance perangkat keras yang ada dalam laptop salah satunya motherboard.



Hal yang dapat memperparah adalah ketika sedang mengisi daya lalu baterai nya dilepas tiba-tiba listrik padam tapi kamu tetep melanjutkan mengisi daya maka hardisk kamu akan terancam rusak.
Jadi tips nya adalah gunakan baterai laptop mu secara wajar, jika sedang dipakai sambil mengisi daya biarkan baterai nya terpasang lalu jika baterainya sudah penuh segera cabut pengisi daya. Jangan sekali-kali meninggalkan laptop yang sedang dicharge sambil tidur atau keluar rumah dalam waktu lama karna jika sudah penuh dan pengisi daya tidak dicabut akan memperpendek umur baterai.
Tips tambahan, sebulan sekali atau terserah jangka waktunya kapan, usahain baterainya di kalibrasi. caranya dengen mengisi batere full 100% lalu menghabiskannya sampai 0% sampai laptop mati dengan sendirinya, setelah itu biarkan sekitar 10-30 menit lalu di charge lagi. Simple kan, gunakan baterai laptop mu dengan wajar :) 

Selamat mencoba. Sampai bertemu ditips selanjutnya.




sumber gambar : google

You Might Also Like

4 komentar absurd

  1. tambahan : sebulan sekali atau terserah jangka waktunya kapan, usahain baterainya di kalibrasi. caranya dengen mengisi batere full 100% lalu menghabiskannya sampai 0% sampai laptop mati dengan sendirinya. abis itu biarin sekitar 10-30 menit lalu di charge lagi deh


    selamat mencoba :p

    BalasHapus
  2. owalah begitu toh -_- jadi aku selama ini telah salah -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya begitulah kira2 tips nya, yuk mulai sekarang sebelum terlambat :)

      Hapus

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger
Jangan jadi fast reader!