Trip : Tidung Island Full of Love

12:19 PM




Pulau tidung adalah salah satu pulau yang berada di kepulauan seribu, Jakarta. Pada 17-18 Agustus kemarin saya melakukan trip ke pulau tidung, trip kali ini bukan ngeteng tapi sewa travel, saya berlibur bersama 14 orang lainnya yg terdiri dari temen kuliah dan temen-temen baru. Travel yang kami sewa adalah rittik travel, dengan biaya 280k selama dua hari satu malam dengan fasilitas tiket pp kapal motor muara angke-tidung; penginapan homestay; sepeda; tiket penyewaan kapal untuk snorkling; guide selama di tidung; snorkling pulau air; peralatan snorkling; asuransi; makan 3x; bbq; dokumentasi dan masih banyak lagi, fasilitas tsb tidak termasuk biaya akomodasi ke pelabuhan muara angke.
Berangkat jam 00.00 dari rumah di Purwakarta lalu ke Klari untuk menjemput teman lainnya, karna kita diminta untuk berada di pelabuhan jam 05.00 pagi. Sampai di pelabuhan Muara Angke jam 03.30, kami diminta untuk menunggu di Pom Bensin Muara Angke. Fyi, Pelabuhan Muara Angke adalah tempat pelelangan dan pasar ikan, untuk mencapai ke Pom Bensin Muara Angke harus melewati pasar ikan jadi dianjurkan untuk datang lebih pagi karna menjelang siang pasar ramai pengunjung.

Setelah menunggu 30 menit kami menuju Pelabuhan untuk naik kapal motor. Ternyata pemberangkatan kapal molor yang awalnya dijanjikan jam 06.00 ternyata sistim pemberangkatan kapal nya ngetem (menunggu kapal penuh lalu berangkat). Setelah kapal penuh oleh penumpang sekitar 150 orang kami pun berangkat. Saya baru melihat orang naik kapal tapi duduknya di depan kaca kemudi, ini hanya di Indonesia.
Perjalanan memakan waktu 3 jam, sekitar jam 11akhirnya sampai di Pulau Tidung, saya sarankan untuk yang gak biasa naik kapal dan sering mabok perjalan untuk mempersiapkan diri dengan minum obat anti muntah. Setelah sampai kami disambut guide dan langsung menuju penginapan, penginapan nya cukup nyaman dengan tiga kamar dan satu kamar mandi juga dilengkapi ac. Kami istirahat makan dan berganti pakaian untuk langsung pergi snorkling.

siap-siap mau snorkling




ini pesut lagi berenang





Setelah puas snorkling kami langsung bermain wisata air Banana Boat, Sofa Boat, dan lainnya. Wisata air ini tidak termasuk ke dalam fasilitas yang diberikan, jadi harus bayar lagi dengan biaya 35k tapi kalau naik tiga wahana biayanya 100k.





Oiya, sambil nunggu giliran naik wahana kita juga bisa nyobain loncat(kalau berani) di jembatan cinta yang jadi ciri khas pulau tidung.
 
jembatan cinta


Beres main-main kita kembali naik kapal dan pulang ke penginapan untuk bersih-bersih lalu pergi menuju Barat menikmati sunset, tapi sayang kami terlambat dan hilang kesempatan untuk menikmati sunset di pulau tidung.



muka langsung item
 

Malam harinya kami menikmati ikan bakar yang kami bakar sendiri.

Esok paginya kami menuju ke Timur untuk menikmati sunrise dan berjalan terus melewati jembatan cinta menuju pulau tidung kecil.

sunrise di pulau tidung
 





 

mode : blur





Siang harinya jam 10 kami bersiap untuk pulang dengan kapal motor lagi. Dengan perjalanan sekitar 3 jam kami sampai kembali di pelabuhan Muara Angke dan pulang ke rumah masing-masing.


Kalo ada pertanyaan silahkan isi comment box. See you on next trip.
 


You Might Also Like

7 komentar absurd

  1. eh kok murah 280k.
    lah saya dapetnya 320k -.- mana pas snorkeling gak dapet kapal lagi..
    *curhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. travel nya dirayu mas jadi lebih murah :p

      Hapus
  2. Wah seru rame cintanya hahaha.... mupeng ke pulau tidung dan ke jembatan yang legendaris ituu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mas cobain kesana nanti loncat dari jembatan nya.

      Hapus
  3. Ya itu kok dapat murah bgt utk fasilitas sebanyak itu? Btw, rittik itu kalau bahasa Batak artinya gila loh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas tapi minimal harus 10 orang dengan harga segitu.
      oh gitu ya mas, mungkin maksudnya buat penggila travel hehe

      Hapus

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger
Jangan jadi fast reader!