Bubar di Pangandaran

1:06 PM

Akhir minggu lalu saya menghabiskan waktu di Pangandaran, dalam rangka acara pembubaran panitia P2SP 2013. Acara ini sudah terencena lama tapi kebanyakan diundur jadi yang ikut cuma sedikit alhasil cuma satu bis. Berangkat Sabtu pagi dari kampus dan sampai di Pangandaran sekitar jam 13.30.

Usai melepas lelah di penginapan, sekitar jam 15.30 saya dan beberapa teman pergi keluar penginapan untuk mencari makan sekalian jalan-jalan. Beres makan kami langsung ke Pantai Barat untuk berburu sunset tapi ternyata sunset nya malu-malu.



Malam harinya selepas mandi ada kumpul evaluasi kegiatan P2SP 2013 dilanjutkan dengan wisata malam menikmati sekitaran pantai pangandaran sambil berburu buah tangan.
Esok pagi nya kami berencan melihat sunrise di Pantai Timur tapi ternyata rasa kantuk mengalahkan saya dan teman-teman.
Siang hari nya kami pergi menuju pasir putih menggunakan perahu, sebelum menuju pasir putih kami masuk melalui cagar alam, sesampainya perahu kami di cagar alam langsung disambut oleh para monyet penghuni cagar alam. Jika ingin ke cagar alam dan pasir putih disarankan untuk tidak membawa makanan atau minuman berwarna nanti nya kamu dikejar-kejar monyet.

 
Fyi, cagar alam di pangandaran ini dulunya pernah dipakai untuk keperluan syuting sinetron nenek lampir entah dendam nyi pelet.
Setelah melewati cagar alam kita bakalan sampe di Pantai Pasir Putih, hati-hati juga karna disini masih banyak monyet, sewaktu kami asik bermain di pantai tiba-tiba sekelompok monyet berlarian mengejar monyet lain kalo kata kita sih mereka lagi berantem. Gak lama saat kita mau beranjak pulang ada kecelakaan seorang pengunjung yang sedang asik berfoto di tebing dan ternyata hanphone nya direbut monyet alhasil dia nangis-nangis karna hp nya diambil, ternyata dia lebih gak rela hp nya diambil monyet ketimbang sakit akibat cakaran monyet, iya begitulah terkadang manusia.
Usai asik bermain di pantai pasir putih kami bergegas pulang menuju penginapan untuk selanjutnya pulang ke rumah masing-masing. Dengan berakhirnya acara ini berakhir pula tugas dari panitia P2SP 2013.
Walaupun pantai pangandaran bukan wisata primadona di jawa barat karna sudah banyak orang yang tau tapi masih cukup indah untuk diabadikan.

You Might Also Like

12 komentar absurd

  1. fotonya keren mba karoh hehhee.. jadi inget gue pernah diserang monyet waktu di pasir putih, serem banget 0_o

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks ya :)
      iya monyet2 nya nyeremin saya aja hampir dikejar

      Hapus
  2. Wah ,..
    Nice picture ,, sis ..
    Lainali, ajak-ajak ya sis ... :)

    BalasHapus
  3. Manteb kaka, sama saya juga kemaren baru balik dari sana. tapi dari pantai Batu Karas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks :)
      batu karas juga mantep tuh

      Hapus
  4. jadi pengin maen ke sini..
    btw jepret make apaan?
    cakep-cakep juga nih jepretannya
    salut salut.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain juga ke batu karas sama green kenyen nya mas
      aku pak samsul es empat, main-main lah ke instagram aku, sekalian followback juga :D

      Hapus
  5. cuman satu komentar dari gue. foto-foto nya keren banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuman satu yang mau gue ucapin, makasih banget!

      Hapus
  6. Pantai Pangandaran emang mantep pemandangannya. Dulu saya kemari mendung, jadinya ga mantep, hahaha. Saya suka foto kedua dari bawah.

    BalasHapus

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger
Jangan jadi fast reader!