Semangat blogging gara-gara #TravelNBlog2

1:38 AM

Sekitar jam sebelas malam saya masih melek diatas kasur, dihadapkan pada dua pilihan antara harus tetep jomblo atau mati. Pait banget kayaknya. Enggak, bukan itu sih sebenernya. Saya bingung harus memutuskan untuk les esok harinya atau ikut workshop #TravelNBlog2. Setelah menimbang-nimbang akhirnya saya belum dapat memutuskan harus memilih dia atau dia. Gak lama ada whatsapp dari Anis, yang isinya ‘besok aku bolos les soalnya ada bimbingan jam 9’. Cihuy! Ada temen bolos, saat itu juga saya sudah punya keputusan untuk memilih ikut Workshop. Langsung aja saya mention @idgeekgirl yang jadi partner acara tersebut untuk nanya masih bisa ikut atau gak, mungkin saat itu saya jadi peserta terakhir yang daftar dan bayarnya ots.



Beberapa hari sebelumnya saya tau ada acaranya ini dari @ibupenyu, yang bikin pengen banget ikut itu karna ada kak @wiranurmansyah, seorang travel blogger yang foto-fotonya slalu menginspirasi saya. Ah aku padamu kak.


Paginya saya baru sadar kalau gak tau arah angkot menuju tempat tersebut. Dengan modal nekat saya pergi dengan beberapa kali ganti angkot bahkan udah naik angkot ke jurusan yang dituju eh malah diturunin sama kang angkot nya gara-gara mau jemput rombongan. Nasib.

Udah sampai Dipatiukur saya bingung harus kemana, nyusurin jalan sampai nemu Jl. Dipatiukur no. 5 rasanya gak mungkin karna pas turun sekitaran monju saya liat plank-plank toko nomor nya puluhan, udah jalan kaki dari ujung ke ujung tetep gak nemu, sampai akhirnya saya dapet sms kalo acaranya akan dimulai 2 menit lagi, setelah nanya sama yang sms saya diberitahu kalau tempatnya di deket taman cikapayang. Wow, baru tau kalau disitu pun jalan dipatiukur. Singkat cerita saya nemu tempatnya (kalau diceritain lagi makin panjang soalnya saya masih nyasar). Hehoh



Saya melewatkan beberapa menit sesi pertama dari @indohoy yang berbicara tentang “Conceptualizing Your Blog”. Indohoy itu travel blog yang diisi sama dua orang yang sama-sama suka travelling.
Telat sesi pertama (foto : wira)
Sesi kedua mas @arievrahman, cowok ganteng ini ngomongin soal gimana membuat postingan kamu menarik dibaca dari segi cerita. Coba aja deh tengok blognya Mas Arif, pasti kamu bakalan betah baca cerita perjalanannya.

Mas Arif rahman (foto : wira)
Setelah coffee break dilanjut sesi ketiga oleh kak wiranurmansyah, duh sumpah seneng banget ketemu idola. Kak wira ngomongin tentang travel fotografi, gimana membuat foto-foto kita lebih menarik dan orang yang liat akan terkesan. Dari mulai cara ambil gambar sampai jenis-jenis objek yang biasa difoto waktu traveling.
<3 :="" a="" foto="" href="https://twitter.com/arievrahman" kak="" target="_blank" u="" wira="">arif)
Selesai makan siang, ada photo challenge tentang #UrangBandung yang harus diupload ke Google+. Para peserta diharuskan hunting disekitaran gedung sampai jam 13.45. Setelah itu acaranya dilanjutkan dengan sesi keempat dari mas Ary Mozta, seorang desainer web ngomongin tentang konstruksi sebuah blog yang ideal.
construction blog by ary mozta (foto : wira)
Sesi kelima ada @lucianancy yang ngomongin tentang “basic social media to boost your blog”, tentang harus kemana sih postingan blog kamu dishare dan menarik perhatian orang untuk mengunjungi blog kamu. 
para peserta lagi serius dengerin penjelasan dari lucianancy (foto: wira)
Sesi terakhir ngobrol santai sama kak Firsta Yunida dan Adis Takdos, sharing tentang pengalaman mereka yang bisa ngehasilin income dari travel blog. Wow, saya gak percaya dari sebuah travel blog aja bisa menjual jasa yang menghasilkan income.
ngobrol bareng adis dan firsta (foto : wira)
Sesi terakhir pengumuman pemenang photo challenge, saya kalah keren nih dari pria dan mala yang bisa menangin challenge nya. Acara ditutup dengan foto bersama.
Thanks semua untuk #TravelNBlog2 nya (foto: wira)
Kalau kata tyo yang duduk sebelah saya sih ini namanya “travelling without moving”. Bener banget karna secara gak langsung kita diajak Jalan-jalan dengan obrolan tentang travel blogging. Materi workshop nya lengkap dari mulai menguatkan cerita harus seperti apa, travel fotografi yang bisa menginspirasi, konstruksi blog nya harus seperti apa sampai gimana caranya postingan kamu ramai pembaca. Workshopnya sukses bikin saya semangat lagi ngeblog terlebih tentang travelling.



Ah hari kemaren pokoknya seneng, ilmu baru, temen baru, dan malamnya nonton tulus. Kalau weekend kamu gimana ?

You Might Also Like

5 komentar absurd

  1. kalo ini di jakarta mungkin bakal ikutan deh.
    btw gak lanjut ikut photowalk di hari minggunya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di jakarta udah pernah sebelumnya.
      gak ikut soalnya udah ada acara kak :D

      Hapus
  2. Jadi ikutan semangat juga nih, tulisannya bermanfaat :)

    www.fikrimaulanaa.com

    BalasHapus
  3. acra beginian emang seru sih ya

    BalasHapus

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger
Jangan jadi fast reader!