do and don't on watching concert

5:45 PM

Konser Secondhand Serenade 2012


Menonton konser esensi nya adalah menikmati idola kamu manggung tapi setiap orang diciptakan berbeda, kalau nonton konser ada yang gini ada yang gitu. Nah berikut ini saya merangkum beberapa tips do and don’t saat nonton konser, berdasarkan pengalaman menonton konser indoor.

Don’t :
Jangan jadi fotografer dadakan
Perubahan jaman gak hanya dirasakan melalui cuaca tapi juga saat nonton konser. Maksudnya gini semakin kesini cara orang menikmati konser itu berbeda-beda. Dulu sebelum orang-orang menganggap bahwa kamera itu barang wajib yang harus dimiliki mereka menikmati konser tanpa membawa alat dokumentasi, tahun berganti cara menikmati berubah dengan mengabadikan melalui kamera besar lalu kamera poket hp dan tablet, bahkan sekarang yang nonton konser selain membawa kamera dslr ada yang sekaligus membawa tongsis. Duh nonton konser ko ribet sih padahal tinggal dateng terus nikmati acara yang ada, seru nya bisa kita kenang lebih dari sekedar mengabadikan lewat kamera atau sebagainya. Padahal udah ada bagiannya ko yang jadi sie. dokumentasi bukan kamu yang so so an jadi fotografer. Ingat jangan ganggu orang disekitar kamu!

Jangan bawa barang gak perlu
Jangan bawa tas gede kayak backpack apalagi carrier, selain bikin kamu ribet orang yang ada disekitar juga terganggu. Bawa tas kecil aja buat simpen dompet, hp, dan keperluan lainnya. Ingat kamu mau nonton konser bukan mau ke sekolah. Apalagi pake helm ataupun bawa bendera slank, oi atau semacamnya lagian yang ada sebelum kamu masuk gate juga udah disita hehe

Jangan pacaran
Ini yang bikin saya gak suka kalau nonton konser, berdiri disamping orang pacaran. Bukan karna gak punya pacar tapi kalau mau pacaran mending di rumah deh. Soalnya selain melukai perasaan para jomblo disekitarnya juga mereka yang pacaran suka merasa dunia milik berdua.

Jangan ganggu orang disekitar
Karna masing-masing orang yang dateng ingin sama sama menikmati konser jadi harus bisa saling ngehargain, jangan bikin orang yang ada disebelah kamu ke ganggu. Misalnya rambut yang dikuncir kuda kadang kalo lagi jingkrak-jingkrak jadi nusuk orang yang ada di belakang apalagi orang itu pendek, atau rambut kamu diiket tapi ngembang gitu hiii jadi pengen ngiket rambutnya deh kalo gitu.

Do :
Siapkan fisik
Gak asik kan kalo pas nonton konser tiba-tiba sakit kepala atau vertigo, duh rasanya gak nyaman banget. Untuk itu jangan sampe sakit pas nonton konser biar bisa nikmatin konser sepenuhnya sampai akhir.

Datang lebih awal
Walaupun open gate nya jam 18.00 tapi biar kamu dapet tempat paling depan coba dateng lebih awal, misalnya jam 06.00 atau satu hari sebelumnya. Dijamin bakal dapet tempat paling depan. (ini berlaku buat tiket festival)

Beli tiket festival
Tiket jenis festival atau apalah namanya yang kalo beli kamu bakalan nonton sambil berdiri, kenapa beli jenis ini ketimbang beli yang vip atau vvip soalnya biar bisa nonton lebih dekat siapa tau diajak naek ke panggung, selain itu juga biar kerasa cangkeul nya. Haha

Bertoleransi
Yang nonton konser itu orang nya macem-macem, begitu juga ukuran badannya ada yang lebih tinggi dan tinggi (pengalihan kata dari pendek). Paling gak enak nonton di belakang orang yang lebih tinggi apalagi udah lebih tinggi eh masih tetep jinjit dia nya. Coba setiap orang yang nonton konser itu punya toleransi yang tinggi, mereka yang lebih tinggi mau mempersilahkan yang tinggi untuk berdiri di depan mereka toh gak akan rugi, masih tetep keliatan kan ? kalo udah gini kan sama-sama enak :D

Itulah do and don’t kalau nonton konser. No offense ya, saya gak bermaksud menyindir atau mendiskreditkan seseorang.

You Might Also Like

8 komentar absurd

  1. Datang lebih awal, apalagi bandnya idola banget, dateng subuh2 biar paling depan :D
    itu jangan pacaran, rasis banget buat jomblo :( :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup tempat menentukan prestasi *lah
      duh maap ya mblo :(

      Hapus
  2. itu poin don't yang nomor tiga itu kayanya pengalaman banget banget banget yaa,, emang sih kita para jomblo emang di diskriminasi gegara org pacaran, mana mesra mesraan kaya dunia milik bedua -.-

    Setuju soal poto poto itu, orang sekarang mah kalo kemana manaa pasti kebanyakan cuma buat dapet potonya, bukan menikmati acara dengan dalam konteks menikamti yang sebenarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu pengalaman pribadi yang point don't ke3 dan itu terjadi baru-baru kemaren.
      yup, esensi menikmati nya kurang dapet.

      Hapus
  3. Gue gak hobby nonton konser musisi tp hobby kalo ada acara party yang dibuat anak2 di kampus seperti Padang electronic dance atau Electric run yang ujung2 nya datengin Dj top.., Lumayan dah loncat2 dan joget absurbd, sejenak melupakan tekanan dunia perkuliahan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu bisa jadi hiburan mahasiswa haha

      Hapus
  4. Gue dulu pas SMK pernah nonton konser band poppunk gitu, terus moshing. Hahaha, seru aja malahan rasanya.
    Iya, bener banget tuh. Sekarang gue malah nontonin tangan-tangan orang yang berusaha foto-foto dan merekam konsernya, bikin nggak keliatan aja kan. Gue cuma agak tinggi. ( dibaca pendek )

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gua juga suka nonton tuh band poppunk kalo manggung.
      tangan-tangan penganggu konser hehe dan lo mestinya dateng lebih awal biar bisa dapet paling depan :D

      Hapus

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger
Jangan jadi fast reader!