Laporan akhir tahun 2014

8:00 PM

Selamat tahun baru 2015 
*dut* *dut* ganti suara terompet sama suara kentut


Tahun baru pastinya harapan baru, menjalani hidup setahun ke depan dengan harapan bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Karna ingin lebih baik tentunya harus punya pencapaian yang ingin dicapai di tahun baru ini, eits sebelum ngungkapin apa yang ingin dicapai coba tengok resolusi sebelumnya. 

Berikut resolusi saya di tahun 2014 dan sejauh mana pencapaiannya
Rajin Ibadah Wajib dan Sunnah
Hasilnya masih sama kayak tahun sebelumnya, bahkan yang sunnah nya jarang dilakuin :'(

Lebih Peduli
Kalau ini hasilnya lebih baik, perlahan selama setahun lalu tingkat kepedulian saya meningkat. Peduli sama lingkungan sekitar, keluarga, sahabat bahkan kamu :p. Tapi tapi tingkat kecuek-an saya pada mata kuliah meningkat huft

Bentuk Jaringan Lebih Luas
Alhamdulilah kalau untuk di lingkungan sekitar saya udah bisa bersosialisasi dengan banyak orang, ikut kegiatan di luar yang bisa nambah jaringan pertemanan.

Kerja dan Bisnis
Bisnis baru berjalan beberapa bulan sisanya belum berjalan lagi, kalau kerja gak tercapai.
Mewujudkan Mimpi Koffi
Saya berhasil jadi ketua tapi belum berhasil mewujudkan mimpi-mimpi koffi. Malah mungkin keadaan nya sekarang lebih buruk, tapi saya punya satu rencana besar untuk koffi yang saya yakin akan terwujud di tahun 2015.
Upgrade kemampuan fotografi dan desain
Kemampuan fotografi alhamdulilah mulai meningkat tapi feel nya tetep belum dapet, kalau desain gak tercapai.
Nabung
Alhamdulilah berhasil walaupun tadinya tujuan nabung adalah untuk biaya tugas akhir eh malah dipake traveling :D
Travelling
Tercapai walau gak banyak, dan sekarang saya makin ketagihan untuk melakukan lebih banyak perjalanan.
Camera
Tercapai walaupun dibeliin tapi saya kurang suka dan berencana menjualnya.
Dari 10 resolusi di tahun 2014 alhamdulilah tercapai 5, not bad. Saya harus bisa lebih baik di tahun berikutnya!

2015

Setelah saya menjalani 365 hari di tahun 2014 yang penuh dengan hal-hal terbaik dalam hidup, saya punya pencapaian di tahun 2015, berikut rangkuman nya :

Lulus Kuliah & Wisuda
Saya harus lulus kuliah dan wisuda di tahun ini sebagai sarjana farmasi yang punya hardskill dan softskill baik.

Kuliah Profesi Apoteker/Kerja
Masih bimbang diantara dua hal ini saya harus pilih yang mana dulu, syukur-syukur bisa menjalani keduanya dalam satu waktu kalaupun enggak kesampean tapi salah satu harus tercapai tahun ini. 

Belajar Jadi Calon Istri
Saya punya rencana buat nikah muda setelah beres study dan mempunyai pengalaman kerja. Saya gak mau jadi seorang istri yang gagal nantinya, duhileh bahasanya. Untuk itu saya akan mulai belajar jadi seorang calon istri idaman yang baik, belajar masak, ngurus rumah dan hal-hal lain yang perlu dipersiapkan. 

Travelling
Bisa melakukan perjalanan lebih banyak dari sebelumnya sendirian ataupun rame-rame, bukan destinasi yang terpenting tapi pelajaran dalam setiap perjalanannya :)

Lebih Baik Fotografi nya
Untuk soal skill sedikit banyak saya sudah menguasainya tapi sebuah foto tanpa fell itu gak 'hidup', selama ini saya bisa motret tapi hasilnya masih biasa aja. Tahun ini harus lebih banyak melatih kemampuan yang satu ini. 

Konsisten Blogging
Jujur semenjak saya ikut #TravelNBlog2 jadi lebih semangat untuk ngeblog karna cerita dan pengalaman itu baiknya dibagikan. Saya bakalan konsisten ngeblog minimal seminggu sekali, oiya sejak bulan desember saya mutusin untuk bikin blog baru khusus tentang cerita perjalanan saya, jangan lupa untuk berkunjung ke cicakejepit ya.    

Bantu meng-Aamiin-kan bareng-bareng yuk, semoga apa yang jadi harapan dalam pencapaian saya dan kalian semua di tahun yang baru ini tercapai. Aamiin.

You Might Also Like

0 komentar absurd

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger
Jangan jadi fast reader!