Jadi peserta pelengkap dalam lomba kti

8:56 PM



Usai melewati pengerjaan KTI(Karya Tulis Ilmiah) dan melaksanakan Sidang Sarjana Muda fase selanjutnya yang harus dilalui ialah pengerjaan proposal penelitian yang berakhir pada tugas akhir 2. Sedikit lega setelah melewati sidang kti namun perjuangan sesungguhnya ada pada fasa selanjutnya. 

Lagi tenang-tenangnya ngerjain proposal saya dapat kabar kalau masuk menjadi peserta dalam Lomba Presentasi Oral KTI. Kaget ko bisa masuk, entah kriteria yang mana yang bisa membawa saya masuk menjadi satu dari total 12 peserta. Kabarnya sih yang nilai sidangnya tertinggi, ada kabar lagi yang tema kti nya unik. Ya saya bersyukur saja apapun alasannya walaupun memang jadi bebas tersendiri untuk mengikuti lomba karna kita udah dialihkan ke tugas besar lainnya. 
 
Singkat cerita seminggu setelah pemberitahuan kami pun melaksanakan lomba tersebut. Diuji oleh sekitar 10 penguji dari berbagai rubi membuat acara ini saya sebut sebagai sidang semi kompre. Saya niatkan dalam lomba ini sebagai ajang pembalasan dendam karna saat sidang kti yang lalu ada beberapa pertanyaan yang tidak terjawab, tapi kenyataannya ketika lomba lagi-lagi saya gak bisa jawab beberapa pertanyaan hehe

Masing-masing peserta diberikan kesempatan untuk presentasi dan menjawab pertanyaan selama 30 menit, dengan masing-masing penguji memberikan satu pertanyaan. Saya mendapatkan 12 pertanyaan, dari semua pertanyaan saya akhirnya menemukan masalah yang saya cari dari kti ini, masalah yang selama ini sulit untuk saya rangkai menjadi sebuah pertanyaan yang akan saya pertanyakan pada dosen pembimbing. Makasih bu rahma udah kasih pertanyaan itu :D
 
Sabtu kemarin adalah pengumuman pemenang, hasilnya Juara 1 diraih Rizki Angga dari rubi fitokimia, Juara 2 diraih Hayati Dewi dari rubi Kimia Farmasi, Juara 3 diraih Ani marlina dari rubi fitokimia. Well, hikmahnya adalah bukan juara yang menjadi tujuan tapi pengalaman yang diakhir kuliah nanti akan sangat bermanfaat, nyatanya kita mengalami hal ini lebih dulu dari teman-teman lainnya.

You Might Also Like

8 komentar absurd

  1. Aku pernah ditawarin buat ikut KTI, tapi aku bilang KTI itu susah "harus penelitian bla-bla-bla" dan aku nggak jadi ikut, nanya sek, bener nggak sih KTI itu sulit ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kti yg saya lakuin ini cuma sebatas penelusuran pustaka mas jadi cukup mudah, kti lainnya itu sampe penelitian, kan studi d3 juga tugas akhirnya bikin kti sampe penelitian.

      Hapus
  2. jadi inget jaman kuliah dulu #malesin hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa lalu jangan dinget-inget mas :p

      Hapus
  3. aduh pusing -_- aku belum kuliah soalnya :' huehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry ya udah bikin pusing :D

      Hapus
  4. Ciyeee berarti nilai sidangnyatertinggi atau unikk dong. Selamat ya, walaupun gak juara, tapi pengalaman gak bisa dibeli. \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak, panitia milih saya karna khilaf :D

      Hapus

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger
Jangan jadi fast reader!