Balada mahasiswa tingkat akhir

12:43 AM


 










Seorang Mahasiswa Ditemukan Terkapar di Kamar Kos nya Diduga Overdosis Skripsi

Sebegitu menyeramkannya kah makhluk yang bernama skripsi ? Dulu waktu kecil kita pengen cepet kuliah terus nikah kerja baru nikah, eh giliran udah kuliah pengen nya balik lagi ke masa kecil. Piye toh...

Yang ngeluh kayak gitu udah banyak, apalagi mahasiswa yang dikit lagi dikeluarin dari kampus karna udah lulus alias mahasiswa tingkat akhir *cie mahasiswa tingkat akhir*. Sebenernya menyandang predikat mahasiswa tingkat akhir itu berat, lebih berat dari gendong pretty asmara. Yang bikin berat jadi mahasiwa tingkat akhir adalah skripsi. Ya SKRIPSI, ibarat smp atau sma skripsi itu UN tapi momok menakutkan bagi mahasiswa tingkat akhir ini tantangannya lebih dari sekedar UN.

Skripsi itu isinya penelitian kita, tapi sebelum melakukan penelitian dan berlanjut skripsi kita harus bikin proposal penelitian dulu. Proposal nya jangan dianggap sepele karna di dalam proposal ini berisi penelitian yang bakal dilakuin. Dan ini lah yang sedang saya alami huft~

Ada banyak penghambat dalam pengerjaan tugas akhir ini, yang saya rasain sekarang adalah DOSEN PEMBIMBING. Alhamdulilah saya gak ngalamin kesulitan sama dosbing tapi saya kasian sama temen-temen yang untuk ketemu dosbing doang itu susah, lebih dari sulitnya perjuangan sperma untuk menebus sel telur *eh naon atuh sateh*.

Kendala antara kita dan dosen pembimbing tuh banyak, misalnya dosbing nya sibuk banget yang sampe tiap minggu harus pergi ke luar kota karna ada pertemuan atau seminar. Giliran dosbing udah janji ketemu eh nunggunya lamaaaa banget sampe kita ngerasa lelah nunggu pembimbing, janjinya jam 13.00 eh dateng nya jam 15.00 duh aku lelah pak...

Eh pas udah ketemu dan kita diskusi tentang skripsi kita tiba-tiba dosbing nyuruh ganti judul atau topik padahal lu udah beres, Oh God rasanya pengen nikah saat itu juga *loh. Kalau dapat pembimbing yang kayak gitu jangan dibenci dan dijauhi karna gimana pun dia adalah pembimbing mu, yang memberi arahan tentang skripsi yang kamu garap.


Intinya penuh perjuangan banget untuk ketemu dosen pembimbing dan nyelesain skripsi. Gak butuh cuma sekedar fisik tapi tekad yang kuat juga mental yang tahan lebih dari sekedar baja.

"Sesulit apapun masalah yang berkaitan dengan skripsi mu  tetap bersyukurlah karna ada yang lain yang lebih sulit dalam memperjuangkan skripsi nya. Selalu ada rahasia dibalik rahasia"

You Might Also Like

4 komentar absurd

  1. Manusia teh emang suka gitu neng. Saat nanti udah kerja, eh malah rindu masa-masa kuliah?? hhee...

    Oh ya, follback blog aku yaa.. http://alyridwan.blogspot.com :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, yang harus kita lakukan hanya bersyukur.
      okeee siap

      Hapus
  2. Nah bener. Kuliahnya, sih, cepet. Pas udah semester akhir, ngerjain skripsi, itu yang bikin lulus lama. Eh tergantung orangnya juga, sih. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya balik lagi ke masing-masing orangnya

      Hapus

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger
Jangan jadi fast reader!