Awesome Day Again

1:04 PM

Setelah melakukan beberapa kali pertemuan yang akhirnya selalu dapat makan masing-masing anggota parade menjadi saling akrab tanpa terkecuali saya yang memang agak susah buat bersosialisasi.
*baca cerita sebelumnya disini

Hari pelaksanaan pun tiba, semalam sebelum acara saya bingung harus pergi naik apa ke gedung merdeka karna memang harus sudah hadir di tempat jam 05.30, kebetulan teh wini dari UIN udah dapet tumpangan sama teh lili, dan saya pun terpaksa bilang ke manager official kece kita ka devy dengan maksud meminta izin terlambat tapi ternyata saya dapat balasan sms yang berisi pelajaran bagi saya untuk tidak telat.
Akhirnya setelah mendapat ide, besoknya saya diantar anis ke terminal cicaheum dengan maksud naik angkot jurusan kalapa-caheum ternyata angkot caheum-cilenyi kalau pagi nambah jurusan ke cibereum jadilah saya naik angkot itu karna memang lewat gedung merdeka. Pagi-pagi sekitar 04.45 duduk samping supir sambil kedinginan, perjalanan yang biasa ditempuh satu jam ini cuma 15 menit, jam 05.00 saya sampe di gedung merdeka dan belum ada anggota parade di tempat yang dijanjikan. iya lah kepagian.
Gedung Merdeka di Waktu Subuh

Dari jam 05.30 ternyata anak-anak paskibra udah dateng satu persatu dan langsung masuk ke ruang ganti, saya bingung kayak pemilik ayam yang giring anak-anak ayam. kebayang (?) susah dan ayam nya ketakutan. Gak lama ka naomi datang dan ketemu kang dievna yang ternyata udah dateng dan diem di pintasan ruang ganti tanpa saya tau.
Kelompok paskibraka sibuk ganti pakaian pake make up bedakan sementara tadi pagi saya kesini tanpa bedak, kalah. Udah beres langsung ambil bendera dan pergi ke cekungan cikapundung timur, emang dasar anak paskibra gak perlu disuruh buat baris rapi tiap jalan aja mereka tertib dan rapi, iyalah. Disitu enaknya volunteer paskibra gak usah ngatur-ngatur barisan lagi karna emang merka langsung ngatur sendiri :D


Acara Parade dijadwalkan jam 09.00, tapi ada keterlambatan sekitar lima menit. Parade pun dimulai dengan pasukan Kavaleri Berkuda TNI AD dengan membawa 29 Bendera Peserta KAA pertama, selang beberapa meter dilanjutkan oleh Paskibraka Kota Bandung yang membawa 106 Bendera Peserta KAA. Peserta ketiga dan seterusnya Museum Kids, Perwakilan Mahasiswa dari Asia Afrika, Pasukan Sapeda Onthel Bandung, Pasukan bersenjata, dan ditutup oleh Marching Band Secapa AD Kota Bandung.

Bandung Historical Walk
Source
pengibaran bendera oleh Kelompok Pramuka
source : google
Paskibraka, dengan saya dan ka naomi yg selalu ketinggalan
source : google
Saat parade saya dan kak Naomi ikut sambil bawa papan nama tapi entah mereka yang langkah nya lebar atau kita yang jalan nya lelet tetep aja selalu ketinggalan. Parade berlangsung sekitar satu jam padahal nunggu nya lebih dari satu jam,  iya hidup memang penuh perjuangan.
Usia parade pasukan paskibra kembali ke ruang ganti dan beres-beres setelah kita kasih makan siang. Usai sudah tugas saya sama ka naomi untuk jadi LO paskibraka. Terima Kasih kang dievna atas kerjasamanya, juga ka naomi yang sudah bersedia menjadi partner saya. Tak lupa kak Devy kece dan pa usman :D

Senang rasanya bisa jadi volunteer sebuah acara terlebih lagi ini skala Nasional bahkan Internasional, walaupun tugas saya tidak seberapa dibanding panitia inti tapi dalam sebuah kegiatan tidak ada bagian yang lebih penting atau tidak penting, intinya semua penting demi kesuksesan acara tersebut.
Alhamdulilah salah satu mimpi saya terwujud !


Awesome Day.

You Might Also Like

0 komentar absurd

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger