Februari - Maret : PKPA di pinggir sawah sampai jatuh dari motor

10:38 PM

Bulan februari sampai juli ini belum sempat cerita di jurnal, daripada bikin satu persatu mending saya kumpulan dua bulan jadi satu postingan, meringkas peristiwa-peristiwa apa saja yang terjadi setiap bulannya.
Bismillah Pasrah


FEBRUARI : PKPA DI PINGGIR SAWAH

Setelah beres pkpa di bagian distribusi selanjutnya saya harus pkpa di industri, bidang pilihan yang saya pilih. Jauh sebelumnya di bulan September tahun lalu saya sudah mengajukan surat rekomendasi pkpa di salah satu industri terbesar di Indonesia via email, semuanya saya lakukan sendiri dari mencari informasi kontak HRD perusahaan tersebut sampai pengiriman berkas surat rekomendasi. Hasilnya ? Saya menunggu hingga dua bulan lebih tanpa hasil, saya hubungi kembali namun tidak membuahkan hasil. Akhirnya saya meminta pihak kampus menghubungi langsung dengan jawaban “Maaf slot pkpa untuk bulan Februari penuh”. Aaah lagi-lagi pupus sudah impian saya.

Kampus pun melakukan penempatan ulang, saya enggak banyak berharap. Lalu bagaimana kelanjutannya ? Saya dan ketiga teman yang satu nasib akhirnya harus mau menerima dengan pasrah dan lapang dada ditempatkan di salah satu UKOT di kabupaten. Saya menerima dengan harapan Tuhan selalu punya rahasia di balik rahasia.

Sehari dua hari pkpa masih semangat, tapi apa yang didapat ? Hanya sebatas diskusi dengan Kepala Produksi. Okelah. Seminggu dua minggu apa yang didapat ? KEGABUTAN. Malah kita berani ngasih kode minta libur ke kepala produksi ketika pagi itu turun hujan dan jalan menuju kesana akan banjir. PKPA MACAM APA INI ? Serunya adalah saya bisa hunting karena pemandangan yang cukup indah, tapi keseruan itu berubah ketika kita menghadapi sidang pkpa di bulan Mei. Semua persiapan sidang untuk bidang industri samar-samar malah bisa dibilang masih nol, kita berempat menyatukan pendapat untuk jawaban-jawaban sidang, stress semalam tapi saya gak mau kalau harus ngulang. Besoknya Pertolongan Allah sungguh nyata dan Ia membuktikan rahasia di balik rahasia yang saya maksud, kita berempat Lulus Sidang.



satu foto lukanya tak akan dianggap menistakan blog, kan ?
MARET : PLEASE, BE THE FIRST AND THE LAST JATUH DARI MOTOR

Di hari dimana seharusnya saya berada di Solo untuk menghadiri acara pelantikan apoteker seorang sahabat namun sebuah musibah menimpa saya. Jatuh dari motor karena keserempet barang bawaan buibuk di motor. Disini saya gak berharap akan adegan kayak di ftv, dimana pemeran utamanya keserempet motor terus yang nyerempet nya nyelametin terus jadian dan pacaran. Yakali itu yang nyerempet saya sepasang suami istri oy. Hhh...

Siang itu sekitar jam 10 saya pergi untuk belanja barang toko ke daerah pasar baru, dari awal bawa motor udah biasa aja nyantai pelan, di perempatan gede bage sempet stang kanan nyenggol barang bawaan seorang ibu yang dibonceng suaminya, barang bawaannya ribet sampe disimpan di sisi kiri badan dia tapi gak jadi masalah, ibaratnya stang motor saya pengen say hello sama mereka.

Di sekitar Jalan Soekarno Hatta setelah pintu keluar mtc lagi-lagi saya bawanya lagi nyantai, di kanan kiri gak ada kendaraan sampai gak berapa lama ada motor dari belakang rada kenceng bonceng seorang ibu yang bawa barang bawaan di sisi kiri badannya nyenggol stang kanan saya, Braaakkk motor saya oleng ke kiri dan jatuh. Saya langsung gemetar di tengah jalan berdiriin motor sampai di bawa ke pinggir pun sendiri, orang lain ? NGELIATIN DOANG BOSS, YANG KEPO BANYAK YANG PEDULI GAK ADA.

Sss aduuuuh ko ada yang perih... pas diliat celana sebelah dengkul kiri robek dan luka. Astagfirullah celana satu-satunya nih. Alhamdulillah motor lecet dikit dan gak kenapa-kenapa. Saya diem sejenak nenangin diri, gak lama motor yang nyerepet tadi nyamperin dan bilang “neng gapapa ?”, Ya Allah ingin rasanya mandiin tuh ibu pake Alkohol pencuci luka eeeh enggak deng luka nya aja yang aku cuci jangan Ibu nya nanti durhaka. Ibu itu datang membawa pembelaan dengan bilang “padahal tadi si bapa gak ngebut ko bawanya”, Ya Allah lagi-lagi ku ingin mengumpat tapi takut durhaka. Saya diam aja males nanggepinnya, setelah ibu nya minta maaf saya siap-siap pergi ngelanjutin perjalanan ke tempat tujuan.

Bukannya balik lagi ke kosan malah ngelanjutin perjalanan ? Iya soalnya udah kagok lagian masih bisa jalan walaupun di perjalanan agak perih dikit karna kena angin. Sampe kosan saya baru inget kalau motor yang tadi agak kesenggol di perempatan gede bage itu ternyata adalah motor yang nabrak saya.

Pelajarannya adalah gak perlu ngotot cari yang salah dan benar kalau udah di jalan, mending saling sadar dan mengingatkan karna kalau cuma cari yang benar dan salah gak akan ada ujungnya.


Saya, Eka Rohaniah.

Salam.


You Might Also Like

0 komentar absurd

Sebaik-baiknya blogger adalah yang meninggalkan jejak komentar saat blog walking -HR Blogger